Posted by : Unknown Senin, 11 Maret 2013


Menempati posisi center atau tengah dalam sebuah grup tentu bukanlah hal yang mudah. Mereka harus bisa merepresentasikan grup mereka dan tampil dominan di setiap acara. Oleh karena itu, banyak dari agensi – agensi di Korea yang tak sembarangan memilih center pada boyband atau girlband bentukan mereka. Biasanya, mereka akan menyeleksi secara penuh semua anggota sebelum akhirnya memutuskan the center of the group. Lantas, siapa saja idol Korea yang berhasil lolos seleksi dan menjadi center grup? Berikut daftarnya seperti dilansir Soompi.

1. YOONA SNSD


2. KRYSTAL F(X)


3. SIWON SUPER JUNIOR


4. HYORIN SISTAR

 
5. JONGHYUN SHINEE


6.TAEYANG BIGBANG


7. Son Na Eun A Pink


8. L Infinite


9. Yang Yoseob & Lee Ki Kwang BEAST

 

10. Park Gyuri KARA 


Menempati posisi center dalam grup bukan lantas menjadikannya anak emas yang selalu dikasihi oleh management, mereka hanya diberi tugas yang lebih berat yaitu menjaga image dari boyband atau girlband mereka. Tak jarang anggota girlband atau boyband yang lain justru lebih populer dibandingkan yang ada di posisi center. Misalkan saja di girlband A Pink. Nama Son Na Eun kurang begitu dikenal di Korea karena kiprahnya yang belum sampai ke dunia akting. Justru Eunji yang lebi akrab di telinga masyarakat umumnya karena ia membintangi drama – drama dan drama tersebut sukses di pasaran.
Namun ada juga yang memang lebih terkenal karena berada di posisi center, seperti YoonA dan Siwon. Rumor yang beredar pendapatan mereka jauh melebihi pendapatan teman – temannya yang lain di grup mereka.

sumber : sidomi.com
 

Leave a Reply

Teman-teman jangan lupa komentar, saran dan pendapatnya ya....

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KoreAn News - Korea - Powered by Blogger - Designed by Sii-Ull -